Jawaban Anggi Irawati dari Pertanyaan Bagaimana cara menarik perhatian cowok yang cuek? di SETO.CO.ID

Lihat jawaban selengkapnya di SETO.CO.ID

Mungkin dia emang pilih single. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda single. Menjadi single tidak selalu buruk kok. Masih ada kebaikannya untuk kesehatan Anda. 

Mengapa menjadi single baik untuk kesehatan Anda

Ketika kamu single, kamu bisa menari sesuka hati kamu, menggoda teman sekampus kamu dan jika teman Anda mengajak Anda untuk berlibur di luar negeri seperti Los Angeles pada saat Anda epunyai uang berlebih, mengapa tidak? Menjadi single bukan hanya bisa membawa kebahagiaan, tapi juga bisa membawa manfaat bagi kesehatan Anda. Jadi, jika Anda sedang single, jangan bersedih. Hibur diri Anda dan ketahuilah bahwa menjadi single berarti Anda mempunyai :

1. Keuangan yang lebih baik

Pernikahan tentu saja menghabiskan banyak uang, mulai dari pesta sampai bulan madu. Biaya pernikahan rata-rata di Inggris mencapai £18,500 – bunga, makanan, dan yang lainnya. Bagaimanapun, bukan hanya itu, bahkan perceraian pun menghabiskan banyak sekali biaya, bisa sampai £13,000, dan di Amerika biayanya bisa mencapai $20,000. Dan bagaimana hal ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan Anda? Anda tahu jawabannya kan?

2. Lebih banyak teman

Kamu tahu bahwa persahabatan adalah sesuatu yang juga sangat penting dalam hidupmu kan? Sebuah studi di Harvard menemukan bahwa mempunyai banyak teman (mempunyai kehidupan sosial yang baik) bisa meningkatkan kemampuan berpikir otak Anda. Sebelum Anda mempunyai pasangan, nikmatilah masa-masa Anda bersama teman-teman Anda sekarang!

3. Sedikit perkelahian

Jika kamu mempunyai pasangan, pastilah Anda harus siap menghadapi konflik yang datang sewaktu-sewaktu. Apalagi jika Anda mendapatkan pasangan yang “salah”, kemungkinan Anda untuk berkelahi atau hanya sekedar beradu mulut dengannya menjadi semakin besar. Sebuah studi baru-baru ini menyimpulkan bahwa pernikahan yang kacau bisa memberi pengaruh buruk seperti pengaruh rokok untuk kesehatan Anda. Penelitian yang lain juga menemukan bahwa sebuah pernikahan yang kacau berdampak lebih buruk untuk Wanita daripada Pria. Wanita yang tidak mengemukakan pendapat mereka saat mereka berkonflik dengan pasangan mereka mempunyai resiko lebih besar untuk meninggal lebih cepat daripada Wanita yang mengatakan yang sebenarnya kepada pasangan mereka.

4. Porsi makan yang lebih kecil

Jika Anda sudah mempunyai pasangan, Anda mempunyai keinginan untuk makan lebih banyak. Mungkin pasangan Anda mempunyai hobi makan atau bahkan pada saat Anda dan dia keluar makan, dia tidak bisa menghabiskan porsinya sehingga Anda mengambil alih. Apakah itu terjadi pada Anda?

5. Waktu yang lebih banyak untuk diri sendiri

Jika Anda mempunyai pasangan, mungkin Anda akan jarang memperhatikan diri Anda sendiri. Perhatian Anda tersita pada pasangan Anda. Nah, jika Anda sedang single, Anda mempunyai waktu yang lebih banyak untuk diri Anda, memanjakan diri Anda, pergi liburan, tanpa ada yang melarang dan mengganggu Anda, jadi manfaatkan kesempatan ini

Tulisan ini dipost melalui Aplikasi Seto di tanya jawab seputar Kencan, dan Jodoh.

Advertisements