Jawaban Andika Prasetyo dari Pertanyaan Bagaimana saya tau kalau dia suka saya? di SETO.CO.ID

Lihat jawaban selengkapnya di SETO.CO.ID

Bagi pria, wanita seakan menjadi teka-teki yang sulit dipecahkan. Banyak dari mereka yang tidak memperlihatkan secara langsung tentang perasaannya. Para pria pun cenderung harus mampu mengetahui berdasarkan ekspresi sang wanita. Salah satunya dari penggunaan kontak mata.

Mata adalah celah utama untuk mengekspresikan diri seseorang. Bagaimana ketertarikan seseorang dapat dilihat dari kontak matanya. Namun, bagaimana jika seorang wanita memilih untuk menghindari kontak mata?

Mungkin ini menjadi hal yang sangat membingungkan. Menghindari kontak mata dapat berarti dua hal. Entah ia tertarik atau bahkan tidak. Menghindari kontak mata dapat diartikan ekspresi rasa canggung ketika melihat seseorang yang ia suka. Namun di sisi lain, cara ini juga dilakukan karena ia merasa tidak suka kepada pria tersebut.

Dalam beberapa kasus wanita  merasa tidak nyaman untuk menatap mata langsung. Mereka lebih memilih untuk menatap ke arah lawan jenisnya tanpa sepengetahuannya.

Jika seorang wanita sedang jatuh cinta, mereka cenderung memperhatikan lawan jenisnya dari kejauhan. Namun hal ini tiba-tiba berubah ketika sang pria berjalan kearahnya. Wanita akan bertindak seolah-olah tidak pernah menatapnya.

Mempertahankan kontak mata saat pendekatan mungkin bukanlah sebuah tahap awal yang dilakukan wanita. Dalam perbincangan dengan sekelompok wanita, umumnya semua wanita tersebut akan melihat ke arah sang pria. Kecuali salah satunya yang tidak berbicara bahkanmelihat kearah pria tersebut. Ia terlihat seolah-olah tidak berada dalam diskusi. Ini bisa menjadi pertanda bahwa ia merasa malu.

Ketika seorang pria mendekati wanita yang pemalu, wanita ini akan bertindak seperti orang yang sibuk atau tidak tertarik dengan pria tersebut. Sehingga kadang, para pria mungkin akan merasa ragu untuk kembali mendekatinya.

Tulisan ini dipost melalui Aplikasi Seto di tanya jawab seputar Saran Kehidupan, Hubungan Percintaan, Cinta, Jodoh, dan Kencan.

Advertisements