Jawaban Andika Prasetyo dari Pertanyaan Apa untung rugi investasi di usaha waralaba atau franchise? di SETO.CO.ID

Lihat jawaban selengkapnya di SETO.CO.ID

Waralaba sekarang udah enggak terlalu bisa bersaing. Tapi bisa dengan beberapa inovasi. Ini saran dari Kemendeg. 

Beberapa tahun lalu, sistem pemasaran berjenjang (multi level marketing) dan waralaba memang masih cukup menjadi perhitungan. Namun, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyarankan agar pemasaran berjenjang dan waralaba mulai masuk ranah online agar tetap bisa bersaing.

Sebab, Kemendag menilai bahwa pemasaran secara daring akan menjadi tren yang memungkinkan produsen bisa langsung berhubungan dengan konsumen. Sekjen Kementerian Perdagangan Sri Agustina bilang, tren ekonomi digital akan menguat ke depannya.

Oleh karenanya, Kemendag mendorong para wirausaha, utamanya pengusaha pemula untuk mulai mengikuti tren ekonomi digital dengan memanfaatkan jejaring internet.

Mendorong para wirausaha baru dan generasi muda untuk melakukan inovasi dan kreatifitasnya melalui sistem perdagangan baru, yakni perdagangan online

Kemendag akan melakukan pembinaan pada pelaku usaha guna memulai implementasi sistem perdagangan alternatif melalui internet. Metode perdagangan secara daring akan mampu memperpendek mata rantai distribusi.

Produk petani dan peternak segera sampai ke konsumen, kami mengedepankan perdagangan daring.

Tulisan ini dipost melalui Aplikasi Seto di tanya jawab seputar Investasi, dan Peluang Usaha.

Advertisements