Jawaban Rangga Luthfi Ibrahim dari Pertanyaan Apa sekolah bisnis atau magister manajemen atau MBA terbaik di Indonesia? di SETO.CO.ID

Lihat jawaban selengkapnya di SETO.CO.ID

Menurut saya tergantung kebutuhannya. 

Untuk belajar menjadi pengusaha mandiri lebih baik tidak ke MM UI, karena di MM UI lebih di ajarkan ke arah manajerial, dengan kurikulum luar negeri. 

MM UI pilihan tepat bagi para calon-calon manager dan yang berkeinginan meniti berkarier di perusahaan besar atau MNC (Multi Nasional Company). Satu keunggulan MM UI, adalah networking nya dan itu alasan yang bikin biaya MM UI lebih mahal dari pada sekolah-sekolah yang lain d Indonesia. 

Kalau ingin menjadi pengusaha yang membangun bisnis dari nol, bukan menjadi manajer dari bisnis yang udah berkembang, saya rasa Sekolah bisnis Prasetiya Mulya, merupakan pilihan tepat bagi para calon pengusaha mandiri/enterprenuer, karena metode pengajarannya lebih banyak praktikal daripada textbook based. 

Tapi juga bukan berarti kalau ingin jadi pengusaha harus sekolah di sekolah bisnis. Banyak pengusaha sukses bahkan pendidikannya tidak tinggi.

Tulisan ini dipost melalui Aplikasi Seto di tanya jawab seputar Rekomendasi, Pendidikan, dan Perguruan Tinggi.

Advertisements