Jawaban Carlitta Amanda dari Pertanyaan Sarapan apa yang sangat mudah dibuat tapi terlihat sangat istimewa, terutama bagi tamu? di SETO.CO.ID

Lihat jawaban selengkapnya di SETO.CO.ID

Egg Benedict 

Egg benedict populer sebagai menu sarapan orang Amerika. Menu ini terdiri dari dua potong English muffin yang dilapisi ham atau bacon, poached eggs, dan saus Hollandaise.

Saya menggunakan ham, mentega, jus lemon segar dan telur tentu saja, English muffin, beberapa cabe rawit dan garam.

Untuk membuat egg benedict, siapkan 4 lembar beef bacon, 2 English muffin, 2 sendok teh cuka putih, 4 butir telur, garam dan merica, saus Hollandaise, 3-4 iris zaitun hijau, paprika, dan peterseli.

1. Buat saus Hollandaise

Siapkan 4 butir telur, 1 sendok makan jus lemon, 10 potong kecil mentega beku, garam, dan merica. Pertama, kocok kuning telur dan jus lemon dalam wadah hingga mengental dan mengembang. Tempatkan wadah di atas panci berisi air mendidih dan terus kocok dengan cepat, namun jangan sampai telur terlalu panas. Kemudian, tambahkan mentega beku. Kocok terus hingga mentega meleleh, tekstur saus menebal, dan volume adonan bertambah dua kali lipat.

2. Panaskan bacon dan English muffin

Dalam wajan berukuran medium, panaskan beef bacon hingga sedikit kecokelatan. Panaskan English muffin yang sudah dibelah dua hingga hangat kedua sisinya. Jika suka beef bacon bisa diganti dengan smoked salmon atau smoked turkey.

3. Buat pouched eggs

Dalam panci, rebus dan kocok air dengan cepat. Tambahkan cuka putih agar putih telur lebih cepat matang dan tidak menyebar saat dimasak. Kecilkan api, kemudian tuangkan telur yang telah dipecahkan sebelumnya dalam mangkuk. Biarkan putih telur menyelimuti kuning telur. Masak sekitar 3 menit, bila sudah membeku, angkat dan tiriskan.

4. Sajikan egg benedict

Dalam piring saji, letakkan English muffin yang dilapisi bacon dan pouched egg di atasnya. Bumbui dengan garam dan merica. Tuang saus Hollandaise diatas telur dan taburi paprika bersama irisan buah zaitun. Agar tampil menarik, hias piring saji dengan daun peterseli.

Telur yang dimasak dengan sempurna, di tambah dengan saus hollandaise dan rasa lemon yang crunchy and creamy banget, rasanya bikin pecah banget di mulut!

Tulisan ini dipost melalui Aplikasi Seto di tanya jawab seputar Masak, dan Lifestyle.

Advertisements