Jawaban Adam Setiadi dari Pertanyaan Bagaimana cara melakukan promosi yang efektif di bulan Ramadhan? di SETO.CO.ID

Lihat jawaban selengkapnya di SETO.CO.ID

Selain itu bisa juga diperhatikan waktu yang tepat untuk melakukan promosi online di bulan Ramadhan sangaterat kaitannya dengan kapan sesungguhnya para calon konsumen aktif mengakses internet di bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan, mayoritas orang di Indonesia akan mengakses internet pada jam-jam berikut ini: 

3:00 – 5:00 WIB

Periode menjelang sahur, selama sahur, dan menjelang subuh juga banyak digunakan orang untuk mengakses internet. Walaupun hanya sebentar, namun waktu ini cukup baik untuk melakukan promosi.

12:00 – 13:00 WIB

Waktu istirahat siang yang biasanya digunakan untuk makan siang akanberalih digunakan untuk mengakses internet.

16:30 – 18:30 WIB

Pada bulan Ramadhan, sebagian kantor memiliki jam kerja yang berakhirlebih awal, sehingga pada pukul 16:30, orang-orang sudah banyak yangterlepas dari pekerjaan dan akan menghabiskan waktu untuk menunggu bukapuasa, salah satunya dengan mengakses internet. Jumlah orang yangmengakses internet akan menurun seiring dengan datangnya waktu Isya, waktunya ibadah shalat tarawih dilaksanakan.

21:00 – 23:00 WIB

Peak time di bulan Ramadhan berubah menjadi pukul 21:00 – 23:00 setelah orang selesai melaksanakan ibadah shalat tarawih dan kembali mengakses internet menjelang tidur.

Tulisan ini dipost melalui Aplikasi Seto di tanya jawab seputar Penjualan, Penjualan Langsung, Saran Belanja, Tempat Belanja, Marketing, Marketing Online, Sales Promotion Girl, Islam, dan Strategi Bisnis.

Advertisements